Home / Tokico Flow Meter / Pilih Oval Gear Digital Meter Atau Flow Meter Digital Tokico?

article Pilih Oval Gear Digital Meter Atau Flow Meter Digital Tokico? cover image
22 August 2022 Tokico Flow Meter

Pilih Oval Gear Digital Meter Atau Flow Meter Digital Tokico?

Banyak orang sering membandingkan produk Oval Gear digital meter dengan meteran flow digital dari Tokico. Dari pandangan awam, kedua alat ini mirip fungsinya. Perbedaan biasanya hanya dari segi tampilan saja. Karena sedikit perbedaan jika dilihat sekilas fungsinya, banyak orang sering bingung mana yang lebih bagus.

 

Untuk membantu Anda memilih yang tepat, bahasan di artikel ini akan mencoba melihat bagaimana perbandingan keduanya!

 

Apakah Benar Oval Gear Digital Meter Lebih Akurat?

 

Dari segi akurasi, Oval Gear tidak terlalu beda dengan Tokico. Banyak orang suka produk Oval Gear hanya karena harganya. Namun dari sisi lain, produk ini tidak banyak menawarkan kelebihan yang menonjol.

 

Baca Juga : Magnetic Flow Meter VS Model Flow Meter Tokico Lainnya

 

Orang hanya merasa akurasi di Oval Gear lebih akurat sedikit lebih baik dan harganya murah. Hal ini tentu sudah cukup membuat orang membeli. Namun pandangan ini kurang tepat jika melihat pengeluaran jangka panjang.

 

Umur produk Oval Gear umumnya bisa mencapai 5 sampai 8 tahun. Hal ini memang lama, tapi jika dibandingkan produk Tokico flow meter, daya tahan produknya terpaut sangat jauh.

 

Daya Tarik Meteran Flow Dari Tokico

 

Setelah melihat produk dari Oval Gear, sekarang waktunya melihat apa yang ditawarkan Tokico. Produk dari brand ini menawarkan daya tahan lebih lama. Material dan build desain flow meter sudah dibuat agar alat tetap stabil digunakan selama 10 tahun.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Digital 2 Inchi Seri FRL

 

Desainnya juga lebih modular karena battery yang mudah diganti. Anda tidak perlu lagi mengambil sumber energy dari luar. Proses instalasi juga lebih stream line. Tidak perlu panggil teknisi khusus jika install meteran flow dari Tokico.

 

Display dari produk Tokico juga mudah digunakan. Mulai dari perubahan posisi angle layar sampai display mode yang bisa digunakan sangat membantu proses pemantauan. Hal lain yang menarik dari produk Tokico adalah integrasi-nya pada system digital besar.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Digital 3 Inchi Seri FRL

 

Untuk memantau secara remote kondisi flow pipa, Anda bisa memadukan system meteran ini ke komputer. Sinyal pada meteran akan terbaca dan terkirim ke komputer pemantau utama. Menggunakan cara ini, pemantauan bisa dari satu tempat saja untuk kebutuhan banyak meteran.

 

Bagaimana? Banyak bukan yang bisa dinikmati jika menggunakan meteran flow digital Tokico. Karena factor ini, banyak pabrik dan usaha bidang industri menggunakan alat ini. Di Indonesia, Anda bahkan bisa lihat banyak distribusi menawarkan produk Tokico dibandingkan banyak brand lain seperti Oval Gear.

 

Tentukan Pilihan Berdasarkan Preferensi dan Kebutuhan Anda!

 

Jika dilihat secara general, Oval Gear digital meter dan brand Tokico sebenarnya tidak terlalu berbeda menyediakan kualitas meteran flow digital. Masing – masing memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Anda hanya perlu mempertimbangkan sendiri kebutuhan Anda. Selama preferensi dan kebutuhan cocok dengan brand, Anda bisa beli brand tersebut tanpa terlalu pusing memikirkannya.